Cara Mudah Menyalakan Arang Untuk Pesta BBQ Tahun Baru

Cara Mudah Menyalakan Arang Untuk Pesta BBQ Tahun Baru

Memanggang dan membakar aneka makanan dengan rekan dan keluarga merupakan tidak benar satu langkah menyongsong tahun baru yang menyenangkan. Apalagi kala kebersamaan dengan kenakan alat pemanggang atau barbeque berbahan arang.

Arang merupakan komponen perlu kala memanggang makanan. Arang yang membuahkan api yang baik dapat menyebabkan rasa makanan kian nikmat. Hanya saja, tak dimungkiri, menyalakan arang untuk memanggang makanan diperlukan keahlian ekstra arang batok kelapa .

1. Siapkan panggangan
Siapkan arang beserta alat panggangan. Letakkan di tempat yang aman dan punya area yang luas.

2. Bersihkan panggangan
Pastikan panggangan dalam situasi bersih, kering, dan bebas dari abu dan juga kotoran. Bersihkan puing-puing sisa yang umumnya ada di bagian bawah panggangan dan sudut-sudut alat pemanggang.

3. Buka saluran udara best briquettes for smoking
Pastikan pula alat pemanggang punya udara atau oksigen yang lumayan agar api nantinya tak gampang padam.

Lihat juga:Asal Usul Tahun Baru, Sejarah, dan Perkembangannya

4. Siapkan arang
Siapkan arang dengan ukuran yang telah disesuaikan dengan tempat pemanggangan. Arang terhitung dapat dicampur dengan kayu atau batok kelapa yang belum terbakar agar api tahan lama dan membuahkan aroma yang khas.

5. Bentuk arang
Kelompokkan arang atau bara sampai membentuk piramida di bagian bawah panggangan. Komposisi ini menopang api menyebar dengan rata.

6. Gunakan cairan arang ringan
Gunakan cairan arang gampang untuk menopang membuahkan api yang tahan lama. Tuangkan cairan tersebut dan biarkan meresap 3-5 menit.

Dikutip dari Wiki How, Cairan ini dapat diganti dengan selembar koran yang disiram dengan minyak sayur. dan diletakkan di bawah arang.

Lihat juga:6 Ide Makanan ‘Bebakaran’ Saat Tahun Baru Selain Jagung

7. Nyalakan api
Nyalakan api dengan korek di bagian arang yang basah dan biarkan api menyebar ke bara yang keting. Biarkan api terbakar 10-15 menit.

Arang dapat siap digunakan untuk memasak kala jadi berwarna putih abububu dan kemerahan di bagian tengah.

8. Penjepit
Gunakan sarung tangan dan pertolongan penjepit untuk menata arang yang terbakar.

Sayuran dan daging tidak tebal seperti ayam dapat dipanggang di bagian arang yang rata. Sedangkan daging yang lebih tidak tipis sebaiknya dibakar di arang yang tidak tipis dengan api yang lebih besar. (ptj/chs)

Leave a Comment